Minggu, 08 Agustus 2010

Senyuman


Dan alam pun tersenyum buatmu….
Maka apa alasan buat kita untuk tidak tersenyum?
Senyuman..,walau hanya sedikit tersirat dibibir manisnya tapi semua itu telah membuat ”Hati” terasa senangnya. Langit dan bumi seakan ikut tersenyum dan menyapa kita kala itu. Senyum yang diberikan dengan rasa sayang akan sangat nyaman dipandangan seseorang yang melihatnya. Senyum itu pun akan menjadi penyakit menular untuk orang yang merasakan kerindangan dan keindahannya Dan mereka pun akan melemparkan senyuman terbaiknya yang kepadamu sebagai tanda penerimaannya kepadamu. Sungguh indah hidup ini apabila selalu dikhiasai oleh senyuman orang-orang terkasih kita terlebih bila senyum itu diberikan khusus buat kita. Manusia adalah hasil dari tindakannya, yaitu apa yang telah dilakukannya dan apa yang dapat dilakukannya, tidak lebih dari itu. Apa yang ia telah tanam maka itu pulalah yang ia akan tuai. Namun tak semudah membalikkan telapak tangan untuk menghasilkan sebuah senyuman yang seteduh itu. karena hal itu harus dimulai dari kejernihan dan ketulusan hati bagi seseorang yang ingin tersenyum. meskipun mungkin orang tersebut dapat tersenyum dengan memaksakan otot bibirnya untuk tersenyum namun senyum yang akan dihasilkan akan jauh berbeda dengan senyum yang datangnya dari hati.
Banyak orang yang menganggap remeh arti sebuah senyuman tapi itu bukan berarti bahwa senyuman adalah sesuatu yang tidak berarti. Terlalu banyak tokoh otoriter dan terkenal keras didunia ini namun mereka bisa luluh lantah oleh sebuah tembakan dari selongsong senyuman. Terlalu banyak hal yang terlupakan karena sebuah senyuman. Dan terlalu yang yang tak berarti karena sebuah senyuman. alangkah begitu berharganya sebuah senyuman…
Namun bagi seseorang yang sangat sulit untuk tersenyum, saya akan berbagi tips untuk kalian semua.




1. Romantic Dejavu
Terkadang seseorang dalam diamnya tersenyum begitu saja, tanpa ada sebab dan tanpa ada objek senyum yang dituju. Mengapa? sebenarnya orang tersebut tidak tersenyum tanpa ada sebab dan tanpa ada objek dari senyumnya tersebut, tapi orang tersebut sedang berDejavu tentang sesuatu yang indah dalam memorinya. Dan itu sangatlah baik buat orang tersebut. Selain ini berguna untuk membuat orang tersebut tersenyum, hal ini juga berguna untuk menghangatkan kembali sejarah hidup yang telah lama terlupakan. Kenangan memang tak dapat terulang kembali tapi dari kenangan dapat memberikan banyak pelajaran berharga yang akan membantu mengukir masa depan kita kelak.
2. Positif Thinking
Begitu banyak perbedaan antara sesama mahkluk dialam semesta ini tapi dari perbedaan itu mereka dapat menyatukan dirinya dengan alam ini. Hal itu terjadi karena adanya pengertian dan sebuah pikiran yang mengarahkan kita kepada hal-hal yang bersifat positif. Sama hanya dengan kepercayaan, senyum pun takkan pernah terwujud tanpa ada suatu pikiran positif didalamnya.
Maka dengan itu hadapilah hidup ini dengan senyuman dan semuanya akan terasa indah. Masih terlalu banyak orang yang menyayangimu didunia ini, cuma terkadang cara mereka mengaktualkan rasa kasih dan sayangnya itu tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka cobalah sejenak kita pahami itu dengan sebuah senyuman. Sebagai seorang muslim, Rasulullah pernah berpesan bahwa sedekah yang paling mudah adalah senyum. jadi tebarkanlah senyuman dilingkungan terdekatmu terkhusus kepada keluarga yang selalu menyayangimu.
“Tiada hal yang terindah didunia ini kecuali membuat seseorang tersenyum bahagia terlebih pabila orang tersebut adalah orang yang kita kasihi.”(R.A. Kartini)

Baca pula:
Dualitas cinta
Misteri menangis
Engineer dan tuhan
cinta dalam sains

Lukisan dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentarnya dong...