Sabtu, 29 April 2017

Cara Membuat Dashboard di Excel 2013

Apa itu Dashboard?

Dashboard adalah sebuah tampilan panel yang dibuat oleh sebuah software computer dengan tujuan menampilkan informasi yang mudah dibaca.
Ada juga yang mengatakan: Digital Dashboard adalah tool business management yang digunakan untuk memvisualisasikan performance dari business enterprise dengan menggunakan Indicator.

Sama seperti sebuah Dashboard di dalam mobil. Yang menampilkan grafis yang dapat memantau perubahan-perubahan di dalam Bisnis anda. Yang dapat memberi peringatan dan perhatian bila terjadi kenaikan atau penurunan sebagai kunci yang dapat mempengaruhi Bisnis anda.

Digital Dashboard dapat juga digunakan untuk menampilkan analisa, menunjukkan tren yang diperkirakan (forecast), data saat ini (cuurent) dan data yang lalu (history). Seperti sebuah “What-If” scenario.

Mengapa menggunakan Dashboard?

Banyak dari kita agar lebih mudah membaca laporan, menganalisa data dan memprediksi data yang akan datang cenderung menggunakan gambar dibanding melihat dalam bentuk angka dan tabel yang banyak/besar dan rumit. Kecendrungan otak kita lebih cenderung melihat gambar dan warna dibanding deretan angka-angka. (Sumber : http://dashboardkita.blogspot.co.id/2010/08/apa-itu-dashboard.html)

Dari kondisi tsb memungkinkan sesorang untuk membuat atau mendesign dashboard untuk membantu pekerjaannya/business. Untuk membantu hal diatas, kami menawarkan pembuatan / design dashboard dengan menggunakan excel 2013. Semua produk yang ditawarkan dapat di costume sesuai dengan permintaan costumer dan bergaransi selama 1 minggu setelah produk diterima.

Jika anda berminat, silahkan kontak ke Nomor 082320006688 atau email ke andes.tekim@gmail.com

Berikut contoh Dashboard excel :


0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentarnya dong...