Rabu, 15 Februari 2012

Gaji PNS Provinsi Gorontalo Akan Masuk ke Rekening Istri

GORONTALO, Seluruh gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo, mulai 1 Maret 2012 akan masuk ke rekening istri PNS bersangkutan.
"Mulai 1 Maret saya perintahkan gaji pegawai langsung masuk ke rekening istri masing masing," kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat membuka Rakerda I Pengajian Alhidayah Provinsi Gorontalo, Selasa.
Kebijakan tersebut diambil oleh gubernur, dengan tujuan agar gaji bulanan para suami yang bekerja sebagai PNS benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga.
Kalau gaji masuk rekening isteri, maka itu sudah tepat sasaran untuk menafkahi istri dan anak. Jangan sampai gaji habis digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat, ungkapnya.
Meski demikian, ia juga meminta para istri PNS untuk tidak menghamburkan uang suami, sehingga gaji bulanan yang diterima habis dalam sekejap. Ia meminta Ketua Tim Penggerak PKKK Provinsi Gorontalo memberikan bimbingan kepada para istri PNS dalam mengelola keuangan rumah tangga dan mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.
Kebijakan tersebut didukung sejumlah PNS dan para pejabat di lingkungan pemprov , karena dinilai merupakan bagian dari transparansi dalam pengelolaan keuangan rumah tangga.
"Saya pribadi menyambut positif, tidak apa-apa gaji masuk rekening istri, toh akhirnya gaji itu juga memang akan diserahkan kepada istri," ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Sul Moito. Ia mengaku justru senang ada kebijakan itu, agar pengelolaan keuangan rumah tangga sepenuhnya bisa diatur istri dan suami bisa bekerja dengan tenang.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID
Baca pula:

6 komentar:

  1. wah keren nih ide pak gubernur nya..

    BalasHapus
  2. Mba' meutia tgglnya dmn?smoga aja smua gubernur terinspirasi sama idenya pak gub gorontalo ini.
    hehehe

    BalasHapus
  3. Ooh, tapi gimana kalau belum punya keluarga? anw, udahku followback

    BalasHapus
  4. Mgkn dikasi ke emaknya kali' mas

    BalasHapus
  5. hahahahha kalau buatq itu tidak jd mslh asal jgn k rekening istri orang sj....

    BalasHapus
  6. Zahra setuju dengan kebijakan Pak Gubernur :)

    BalasHapus

Tinggalkan komentarnya dong...